Air Terjun Jumog

Air Terjun Jumog yang Jernih, Bagai Jutaan Butiran Embun Jatuh ke Tanah

Air Terjun Jumog berada di Desa Berjo kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar Provinsi Jawa Tengah. Air Terjun ini tidak kalah menariknya dengan beberapa air terjun lagi yang berada di Indonesia. Air terjun ini memiliki keindahan alam sekitar air terjun yang indah dan subur.

Air Terjun Jumog juga masih satu kawasan dengan Area Candi sukuh, Candi Ceto dan Air Terjun Parang Ijo. Jadi akan ada alternatif wisata lain setelah menikmati air Terjun Jumog.

Air terjun Jumog mempunyai Air terjun bersisian atau dalam Bahasa jawanya disebut Klueng yang mempunyai ketinggian 30 meter dan mengairkan air yang jernih dan hempasan air berupa butiran embun yang jatuh ke tanah.

Dibawah air terjun Jumog terdapat aliran sungai yang banyak bebatuan yang besar dan berwarna hijau karena lumut membuat keindahan aliran sungai menjadi jernih dan sedap dipandang.

Ada sebuah jembatan yang berada tepat didepan air terjun yang biasanya digunakan sebagai spot untuk mengambil foto dengan latar belakang air terjun teresbut.

Ada sekitar 160 anak tangga yang akan menyambut kamu untuk memasuki pintu air terjun. Dengan pemandangan dan kesegaran membuat perjalanan destinasi kamu seakan lebih berwarna.

jembatan air terjun jumog
infocanggih7.blogspot.com

Untuk kesana, jika dari arah Solo dengan jarak dari Solo sekitar 40 Km. Namun apabila menggunakan kendaraan umum dari Solo dapat naik bus umum dari kota Solo yang menuju terminal Karangpandan dan siap menuju candi dukuh.
Namun apabila menggunakan mobil pribadi.

Jika menempuh dari kota Solo menuju perjalana ke Tawangmangu sampai ke termilan Lurus sekitr 200 Meter dan mengambil belokan ke kiri.

Fasilitas yang ada disana juga sudah lengkap diantaranya banyak sekali hiburan lain seperti Permainan anak, Kolam Renang yang masih segar dan berukuran besar, rest area dan rumah makan serta hiburan.

Terdapat juga banyak sekali home stay dengan tarif yang lumayan terjangkau yaitu 50 ribu rupiah hingga 200 ribu rupiah per malamnya. Sementara untuk makanan khas yang paling terkenal adalah Sate ayam dan Sate Kelinci.

Leave a Comment