Masih Ingatkah dengan Acara Telenovela Ini?

Di tahun 1995 hingga 2005, jagat televisi Indonesia banyak diisi dengan acara telenovela dari Amerika Latin dan Meksiko. Waktu tayangnya biasanya pada siang hingga sore hari. Ya, biasanya acara ini jadi favorit para ibu-ibu. Tapi kadang ada juga remaja dan anak-anak yang menggemarinya.

Kalau kamu pernah nonton telenovela di zaman itu, pasti bakal teringat bagaimana aksi dari bintang-bintang telenovela itu. Untuk mengenang kembali memori masa lalu itu, kamu bisa lihat daftar acara telenovela yang sempat ngetop dan menghebohkan pemirsanya di Indonesia. Ini dia daftarnya…

 

Betty La Fea

brilio.net
brilio.net

Ini telenovela yang diproduksi di Kolombia. Ceritanya tentang seorang perempuan bernama Betty yang punya karakter lucu. Ia bekerja sebagai seorang sekretaris dan kemudian mengalami perasaan jatuh cinta pada bossnya. Betty pun berusaha keras untuk menjadi cantik. Lewat perjuangannya itu akhirnya hidupnya jadi bahagia. Telenovela ini sempat diadaptasi di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jerman dan India. Di Indonesia, telenovela ini ditayangkan di RCTI.

Amigos X Siempre

brilio.net
brilio.net

Telenovela asal Meksiko ini sukses besar di Indonesia. Acara yang sempat ditayangkan di SCTV ini berkisah tentang sekelompok anak sekolah yang berasal dari berbagai latar belakang. Dalam perjalanannya, kisah mereka kerap dibumbui dengan cinta dan persahabatan. Karakter yang banyak disukai dalam serial Amigos ini adalah Pedro Vidal Naredo yang diperankan oleh Martin Ricca; dan Belinda yang diperankan oleh Ana Capistran Vidal. Coba ingat kembali betapa serunya saat kamu nonton telenovela ini di masa lalu.

Carita de Angel

brilio.net
brilio.net

Carita de Angel banyak disukai pemirsa televisi Indonesia sekitar tahun 2003-2004. Acara ini sempat tayang di RCTI pada tahun 2003 dan setahun kemudian disiarkan SCTV. Kisah Carita de Angel bercerita tentang seorang anak kecil usia 5 tahun bernama Dulce Maria. Anak ini kesepian sejak ditinggal meninggal ibunya. Namun tingkah polahnya yang gemesin membuat banyak pemirsa terhibur dan selalu penasaran untuk menonton kelanjutan serial asal Meksiko ini.

Kamu masih ingat lirik lagunya? “Carita de Ángel, Sonrisa de cristal. Carita de Ángel, Quisiera adivinar…”

Marimar

ungatoenlasnubes.blogspot.com
ungatoenlasnubes.blogspot.com

Marimar menjadi telenovela lainnya asal Meksiko yang sukses di Indoensia. Tayang di televisi Indonesia di tahun 1990-an, acara ini langsung menyedot animo ibu-ibu untuk tidak melewatkan setiap episodenya. Kisahnya bercerita tentang Marimar, seorang gadis miskin yang sering dipermainkan dan kemudian membalas dendam pada tiap orang yang dianggapnya telah membuatnya terpuruk.

Kamu masih ingat bagaimana penggalan lagu dari telenovela ini?  “Marimar… Awww..”

Maria Mercedes

brilio.net
brilio.net

Disiarkan di SCTV pada tahun 1994, telenovela asal Meksiko ini menjadi pelopor telenovela di tanah air. Kesuksesannya membuat sejumlah telenovela lainnya kemudian didatangkan ke Indonesia. Maria Mercedes dibintangi oleh aktris Thalia.

Kisahnya bercerita tentang seorang gadis miskin yang harus berjuang keras untuk menghidupi keluarganya. Kemudian Maria jatuh cinta dengan Jorge Luis del Olmo dan menikah. Tapi pernikahannya itu tidak disetujui oleh ibu Jorge Luis. Maria ternyata sebelumnya telah pernah menikah dengan Santiago, seorang jutawan yang tak lain merupakan sepupu Jorge Luis. Santiago kemudian memberikan seluruh kekayaannya kepada Maria. Namun ibu Jorge Luis tidak terima dan berniat untuk menghabisi Maria.

Esmeralda

keepo.me
keepo.me

Telenovela ini mengisahkan kisah hidup Esmeralda, seorang gadis buta dan lemah. Saat kecil, ibundanya menukarnya dengan bayi laki-laki supaya suaminya tidak kecewa. Setelah besar, Esmeralda kemudian jatuh hati pada Jose Armando yang tak lain adalah anak yang diasuh oleh orang tua Esmeralda. Ayah asli dari Esmeralda pun tidak menyetujui hubungan mereka. Konflik pun makin menjadi dan membuat ceritanya kian dramatis. Sehingga ketika itu banyak pemirsa tak sabar untuk terus mengikuti kelanjutan setiap episodenya.

Leave a Comment