8 Cara Ampuh Memutihkan Gigi Secara Alami

Memiliki gigi kuning dan tidak bersih sangat mengganggu kita dalam melakukan aktivitas. Tentunya, memiliki gigi yang putih sangat diinginkan oleh banyak orang. Namun, jarang sekali orang yang bisa memiliki gigi putih secara alami. Biasanya, kita memerlukan berbagai perawatan dan banyak biaya untuk mendapatkan gigi yang putih. Itupun biasanya kita menggunakan obat-obatan dari dokter.

Padahal, sebenarnya banyak sekali cara yang sangat ampuh dan alami untuk memutihkan gigi kita. Selain itu, kita juga bisa mengehemat banyak biaya untuk memutihkan gigi kita. Caranya adalah sebagai berikut.

 

Bersiwak

www.fiqhindonesia.com
www.fiqhindonesia.com

Cara yang paling mudah, tapi jarang sekali dilakukan orang adalah bersiwak. Cara membersihkan gigi dengan menggunakan dahan atau akar kayu ini cukup ampuh untuk memutihkan gigi kita. Selain itu, bersiwak juga dapat membersihkan gusi dan mulut kita. Lakukanlah cara ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Menggunakan Kulit Jeruk

baniculun.blogspot.com
baniculun.blogspot.com

Banyak orang yang tidak menyangka bahwa kulit jeruk dapat membersihkan dan memutihkan gigi. Ya, kulit jeruk ini bisa kita manfaatkan untuk memutihkan gigi kita dan menjaganya agar tetap putih. Caranya cukup mudah dan kita semua bisa melakukannya setiap hari, yaitu dengan menggosokkan gigi kita dengan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih. lakukanlah cara ini secara rutin untuk mendapatkan gigi kita putih secara alami. Bagi kamu yang memiliki gigi sensitif, cara ini tidak cocok karena kulit jeruk mengandung vitamin C.

Menggunakan Biji Pinang

baniculun.blogspot.com
baniculun.blogspot.com

Biji pinang sudah sejak dulu dipercaya oleh masyarakat mampu membersihkan dan memutihkan gigi. Caranya cukup mudah, yaitu dengan membakar biji pinang hingga bijinya hangus. Langkah selanjutnya, tumbuk biji pinang yang sudah hangus tersebut sampai halus. Gosokkan tumbukan biji pinang tersebut di gigi kita dengan menggunakan sabut pinang atau kain katun. Lakukanlah cara ini 2 minggu sekali dan tunggu hasilnya. Biji pinang juga  bisa menguatkan gigi kita loh.

Memanfaatkan Produk dari Susu

abrar666.wordpress.com
abrar666.wordpress.com

Makanan atau minuman yang memiliki kandungan kalsium tinggi ternyata dapat membersihkan gigi kita. Salah satunya adalah susu. Susu merupakan minuman yang banyak mengandung kalsium. Produk yang terbuat dari susu, seperti keju dan yogurt juga masih memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Oleh karena itu, baik susu maupun produk turunan seperti keju dan yogurt mampu memutihkan dan menguatkan gigi kita. Untuk memperoleh gigi yang putih dan kuat, kita harus memperbanyak mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut.

Arang Kayu

ngleburcharcoal.indonetwork.co.id
ngleburcharcoal.indonetwork.co.id

Cara yang cukup kuno untuk memutihkan gigi adalah arang kayu. Cukup aneh memang cara yang satu ini. Namun, cara ini cukup ampuh dan sudah digunakan sejak zaman dulu untuk memutihkan gigi. Caranya cukup menggosokkan arang kayu ke bagian gigi kita. Ingat, cara yang satu ini jangan dilakukan berlebihan. Lakukanlah sewajarnya saja karena dapat merusak email gigi dan mengakibatkan gigi kita sakit jika digunakan secara berlebihan.

Lemon dan Garam

carapedia.com
carapedia.com

Ternyata, kita bisa membuat sendiri pasta gigi yang digunakan untuk memutihkan gigi kita. Bahan yang digunakan untuk membuat pasta gigi sendiri adalah  lemon dan garam. Cara untuk membuat pasta gigi ini adalah buat jus lemon yang dicampur dengan sedikit garam. Minumlah jus lemon ini, namun jangan langsung diminum terlebih dahulu. Simpan dulu dimulut agar jus lemon ini bekerja terlebih dahulu. Setelah itu, jusnya baru bisa diminum. Jika kamu tidak doyan dengan jus ini, kamu bisa membungnya kembali. Gunakan cara ini sewajarnya saja karena penggunaaan yang berlebihan dapat merusak lapisan gigi kita.

Menggunakan Strawbery

www.tumblr.com
www.tumblr.com

Cara yang paling enak untuk memutihkan gigi adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran, seperti strawberi, apel, wortel, dan seledri. Buah-buahan atau sayur-sayuran tersebut memiliki kandungan yang dapat memutihkan gigi kita. Caranya adalah kita cukup mengkonsumsi buah-buahan atau sayur-sayuran tersebut untuk mendapatkan gigi putih dan sehat.

Membuat Pasta Gigi Alami

kttsaraswati.blogspot.com
kttsaraswati.blogspot.com

Cara lain membuat pasta gigi secara alami adalah dengan memanfaatkan faun salam dan kulit jeruk. Caranya adalah keringkan kedua bahan tersebut sampai kering, lalu tumbuk bahannya sampai halus. Tambahkan sedikit air hingga berbentuk pasta. Gunakanlah pasta gigi alami ini untuk menggosok gigi kita. Gunakanlah secara teratur untuk mendapatkan gigi kita terlihat lebih putih.

Leave a Comment