Wisata Lombok yang Perlu kamu Datangi

7 Objek Wisata Lombok yang Harus Kamu Datangi

Saat ini pulau lombok sudah menjadi salah satu wisata di Indonesia yang cukup terkenal baik didalam negeri ataupun luar negeri. Pulau yang berlokasi disebelah timur Bali ini memang memiliki tempat-tempat wisata yang sangat indah menakjubkan, mulai dari pantai-pantai yang masih terjaga keasriannya, dilanjut dengan indahnya Gunung Rinjani, dan masih banyak yang lainnya.

Lalu apa saja wisata di Lombok yang harus kamu datangi? Artikel dibawah ini akan menjelaskannya untuk kamu.

1

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi, Wisata Lombok
fotowisata.com

Pantai Senggigi ini merupakan tempat wisata di Lombok yang paling terkenal dibanding dengan tempat wisata yang lainnya. Pantai ini memiliki panorama keindahan pantai yang sangat memanjakakan kedua mata kamu karena keindahannya. Dengan pemandangan garis pantainya yang panjang yang akan terlihat sangat menawan bila dilihat dari kejauhan, pantai senggigi ini menjadi tempat wisata di lombok yang sangat menarik untuk kamu datangi.

Pantai senggigi menampilkan gradasi warna pasir dari hitam ke putih, memiliki air laut yang bersih, jernih, dan juga ombak yang tidak besar, hal-hal inilah yaung menarik para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mendatangi pantai ini.

2

Pantai Kuta Lombok

Pantai kuta Lombok, Wisata Lombok
indonesia.travel

Nama pantai kuta bukan hanya terdapat di Bali, namun ternyata Lombok pun mempunyai sebuah pantai yang bernama pantai kuta pula. Pantai Kuta Lombok terdapat di selatan pulau lombok, dan berlokasi tak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Rute perjalanan menuju Pantai Kuta lombok jika ditempuh dari Senggigi akan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Pantai ini mempunyai pasir pantai yang putih dan masih sangat jarang wisatawan yang mengunjunginya, jangan heran ketika kamu mengunjungi tempat ini maka akan terasa sepi.

3

Deser Point (Bangko-Bangko) Lombok

Deser Point, Wisata Lombok
flickr.com

Untuk para pecinta surfing, tempat ini patut kamu kunjungi jika ingin menikmati senasi surfing yang tak terlupakan. Karena tempat ini memiliki ombak  yang cukup ganas , sehingga terpilih menjadi salah satu dari 10 tempat surfing dengan ombak terganas versi Internasional Surfing Assocation.

Jika kamu tertantang untuk surfing di Desser Point ini, maka kamu bisa mengambil rute perjalanan dari bali menuju pelabuhan Lembar di lombok dengan menaiki kapal ferry.  Setelah sampai di pelabuhan Lembar, maka perjalanan menuju Desser point bisa menggunakan travel atau mobil sewaan, dengan memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam.

4

Gunung Rinjani

Gunung Rinjani, Wisata Lombok
indonesia.travel

Gunung Rinjani merupakan salah satu tempat wisata di lombok yang resmi berstatus sebagai Taman nasional. Tempat wisata ini terdapat di pulau Lombok bagian utara dan memiliki ketinggian 3.276 M dpl,.Gunung Rinjani inipun merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia setelah Gunung Kerinci.

Di Gunung Rinjani terdapat sebuah danau kawah yang bernama Danau Segara Anak. Menurut keyakinan yang beredar di masyarakat setempat, jika Danau Segara Anak  terlihat luas, maka orang yang melihatnya akan memiliki usia yang masih panjang. Namun jika danau itu terlihat sempiit, maka itu pertanda usia orang yang melihatnya tak akan lama lagi. Disarankan bagi para wisatawan yang akan melihat danau itu, harus melakukan bersih diri dan dalam keadaan tenang.

5

Gili Trawangan

Gili Trawangan, Wisata Lombok
worldfortraveller.wordpress.com

Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan, tiga pulau eksotis di lombok yang saling berjejeran ini merupakan salah satu tempat wisata favorit baik dari dalam negeri maupun luar negeri, namun yang paling terkenal adalah Gili Trawangan. Pulau ini terletak di bagian barat Lombok. sangat terkenal dengan keindahan pasir putih yang bersih, air laut yang jernih juga alam bawah lautnya dengan berbagai terumbum karang, dan aneka ikan hias yang menawan.

6

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan, Wisata Lombok
homeiswhereyourbagis.com

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Aan, kamu memerlukan waktu sekitar 1,5 jam dari kota Mataram. Pasir lau yang bersih, air laut yang kebiruan dan jernih adalah ciri khas dari tempat wisata yang satu ini. Pantai Tanjung Aan ini berdekatan dengan Pantai Kuta lombok.

7

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak, Wisata Lombok
traveell.com

Pantai Selong Belanak ini berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah, mempunyao pasir pantai yang bersih dan putih. Butiran pasir dipantai ini sangat halus, tetapi ketika terkena air laut akan mengeras.

2 thoughts on “7 Objek Wisata Lombok yang Harus Kamu Datangi

Leave a Comment