7 Ide Unik Bisnis Rumahan yang Bisa Dikelola Oleh Ibu Rumah Tangga Seperti Kamu

Menjadi ibu rumah tangga barang kali akan mencapai titik kebosanan. Saat – saat menunggu anak pulang sekolah atau suami pulang kerja, bisa sangat berpotensi menjadi waktu mubazir.

Bisa jadi waktu – waktu tersebut malahan habis untuk menonton infotainment, sinetron atau malahan drama korea. Nah, daripada nganggur, kamu bisa coba menekuni salah satu ide unik bisnis rumahan di bawah ini.

Penitipan Anak atau Binatang

energitoday.com

Nah, kalau kamu pecinta binatang, sangatlah pas buat kamu mencoba memulai bisnis penitipan binatang. Siapkan saja ruang khusus yang tidak terlalu besar dan penuh dengan mainan. Namun, sebaiknya fokus pada satu jenis binatang saja.

Tentu saja kalau kamu juga orang yang telaten dan pecinta anak – anak, usaha penitipan anak akan cukup menjanjikan dan menyenangkan buat kamu. Sediakan satu ruangan khusus penuh dengan mainan anak, ajak juga si anak bermain dengan binatang.

Bikin Rajutan Buatan Tangan

saelana.blogspot.com

Kerajinan khusus yang dibuat langsung atau handmade secara spesifik memang memiliki nilai tambah. Pertama soal bentuk dan desain yang tidak terbatas dan bisa kamu variasikan dengan maksimal.

Kedua tentu saja soal sisi proses pembuatan yang membutuhkan waktu, kesabaran dan ketelitian. Jadi, produk rajutan kamu atau kerajinan jahit lainnya pastinya akan memiliki peminat dan penggemar setia.

Makanan atau Bakery Unik

boredpanda.com

Bisnis rumahan makanan sepertinya adalah bisnis yang paling ‘perempuan banget’. Di samping kamu bisa melakukan banyak kreasi dan inovasi, jikapun tidak terjual juga bisa kamu makan sendiri bersama keluarga.

Kamu bisa membuat bisnis bekal sekolah dengan bentuk unik, roti ulang tahun dengan bentuk menarik. Bahkan melebarkan target pelanggan dengan cara membuat katering makanan unik.

Reseller Produk Fashion

serbashop-ary.blogspot.com

Nah, kalau bisnis rumahan yang satu ini kamu tidak memerlukan keterampilan khusus. Kamu hanya perlu membangun relasi dengan produsen atau retailer. Untung bisa kamu dapatkan dari selisih harga yang cukup menjanjikan.

Dengan mengambil barang langsung dari produsen, kamu dapat memasarkan produk jualan kamu lebih murah. Kamu juga tidak perlu kulakan dengan membeli barang dari produsen terlebih dahulu.

Kamu bisa menerapkan sistem order, jadi kamu membeli barang dari produsen saat ada yang memesan lewat jasa web jual online atau web pribadi kamu. Kamu bisa melakukan negosiasi untuk dibolehkan memotret barang di produsen sebagai media promosi.

Publisher Adsense

linkedin.com

Buat kamu yang lebih suka menulis dan duduk di depan komputer, kamu bisa blogging. Membangun web hiburan yang terdapat iklan didalamnya. Kamu akan mendapatkan keuntungan dari iklan adsense di web kamu.

Tentu saja kalau kamu sama sekali awam dengan dunia bloging kamu bisa dengan mudah mencari modul belajarnya di internet. Lewat globalisasi seperti saat ini, hampir segala hal bisa dipelajari dari internet.

Desain Grafis

undanganpernikahankita.com

Kalau kamu punya hobi berkreasi dengan dunia visual, kamu bisa buka bisnis yang berkaitan dengan desain grafis. Misalnya percetakan undangan pernikahan, kartu ucapan, desain pakaian, hingga desain case handphone.

Kamu tidak perlu memiliki alat – alat percetakan sendiri karena kamu bisa mencetaknya di percetakan komersil yang profesional.

Papercraft

mariomayhem.com

Bisnis papercarft juga bisa kamu tekuni dengan peluang yang menggiurkan. Kamu bis abelajar tentang pola – pola pembuatan origami, kartu ucapan pop up, boneka danbo mini atau bahkan paper model yang rumit.

Tentu saja bisa kamu pasarkan secara online dengan berbagai opsi. Misalnya opsi lembaran dilengkapi petunjuk yang disusun dan dibuat sendiri oleh pembeli. Atau versi langsung jadi yang bisa kamu kirim secara langsung.

Tinggalkan komentar