monas yang ramai

16 Gambar Nyentrik Kota Jakarta dari Berbagai Penjuru

Jadi, Jakarta itu menyimpan banyak kisah. Selalu meninggalkan kesan bagi mereka yang pernah tinggal atau sekedar berkunjung ke sana. Baik positif maupun negatifnya.

Buat kamu yang sudah lama tinggal, mungkin juga sudah jenuh dengan berbagai hiruk-pikuk di sana. Tapi barangkali kamu belum pernah melihat Jakarta dari sudut pandang seperti yang mau kita bahas kali ini. Selamat menikmati cerita Jakarta dari balik lensa.

Jakarta di Malam Hari

Ya, pemandangan ini bukan di luar negeri seperti di film-film. Ini adalah wajah Jakarta di waktu malam. Lumayan ya.

Tapi sayang, meski gelap, kamu bisa lihat bahwa terjadi kesenjangan sosial yang parah di Jakarta. Di bagian bawah, tampak rumah-rumah kampung yang tidak tertata dan pengap.

Sholat Ied di Tanjung Priok

Mungkin beberapa di antara kamu juga pernah sholat di pelabuhan satu ini. Pelabuhan yang punya sejarah khusus bagi Indonesia.

Pasar di Kebayoran Lama

Dari malam sampai pagi pasar ini buka. Kalau kamu lewat sekitar sini di waktu-waktu dini hari, akan menjumpai mereka penuh sepanjang jalan.

Muara di Sunda Kalapa

Ini adalah gambar salah satu sudut di muara Sunda Kalapa.

Sunda Kalapa merupakan nama awal dari Kota Jakarta sebelum tahun 1527. Tapi sekarang Sunda Kalapa hanya sebuah pelabuhan yang terlihat sangat tidak terawat dan kumuh.

1 thought on “16 Gambar Nyentrik Kota Jakarta dari Berbagai Penjuru

  1. menurut pendapat saya akan daerah jakarta yg penuh akan sampah itu,yang pertama kita harus menyadarkan diri kita sendiri akan pentingnya kebersihan itu dengan itu tumbuhlah hati untuk selau mejaga kebersihan itu.

Leave a Comment